Sabtu, 19 April 2014
Selamat Datang   |      |  
KOMPAS
3 Kesalahan Umum dalam Hubungan Seks
Jumat, 25 Mei 2012 | 15:17 WIB

KOMPAS.com -  Aktivitas seksual bisa jadi membosankan, jika pasangan menikah terus menerus mengulangi tiga kesalahan besar dalam kehidupan seksnya. Survei seks oleh merek lubrikan Astroglide terhadap 1.300 pembaca situs YourTango, berlangsung sepanjang April 2012, menunjukkan faktanya.

Survei ini mencari informasi mengenai aktivitas seksual, terutama terkait pemilihan lokasi, waktu, juga cara untuk mendapatkan kehidupan seks yang lebih menyenangkan dan menggairahkan.

Sebanyak 37 persen responden mengaku pernah berhubungan seks di taman, sementara kurang dari tiga persen yang mengaku berhubungan seks saat berada di pesawat. Berbagai cara melakukan aktivitas seksual ini menunjukkan tak sedikit orang yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda saat bercinta. Demi mendapatkan kehidupan seks yang lebih bergairah, menyenangkan, dan menantang.

Namun, faktanya banyak orang yang melakukan atau bahkan mengulangi kesalahan yang sama dalam hubungan seks. Ada tiga kesalahan besar dalam hubungan seks yang semestinya bisa dihindari agar seks tak lagi membosankan:

1. Hanya bercinta di malam hari.
Melakukan hubungan seks di malam hari dianggap paling masuk akal lantaran anak-anak sudah tertidur pulas, atau pasangan merasa telah terlepas dari berbagai tanggung jawab harian. Meski logis, sebenarnya tak ada ruginya mencoba menjalani kebiasaan baru. Anda dan pasangan bisa berhubungan seks di pagi hari atau siang hari yang menggairahkan.

Menurut survei seks YourTango, 58 persen responden mengaku menginginkan melakukan hubungan seks kapan saja. Sebanyak 28 persen responden memilih melakukan hubungan seks saat malam hari, 14 persen menyukai hubungan seks di pagi hari, dan hanya delapan persen yang memilih melakukan aktivitas seksual di siang hari.

Agar seks lebih menyenangkan dan menggairahkan, jangan batasi diri dengan hanya melakukan hubungan seks di malam hari. Anda dan pasangan bisa mendapatkan pengalaman bercinta yang menyenangkan saat pagi atau siang jari, saat liburan, akhir pekan atau bahkan mencuri waktu di sela makan siang.

2. Hanya bercinta di kamar tidur.
Berhubungan seks di kamar tidur memang nyaman dan lebih tenang. Tapi, tak perlu ragu mencoba melakukan hubungan seks dengan cara lebih menyenangkan di tempat lain.

Bercinta di luar kamar tidur membantu Anda meningkatkan kualitas hubungan seks. Pasalnya, seks menjadi lebih menantang dan menyenangkan, yang pada akhirnya memengaruhi kualitas hubungan.  Anda bisa menemukan cara kreatif bersama pasangan, untuk melakukan aktivitas seksual di luar kamar tidur.

Kuncinya, lakukan hubungan seks secara spontan. Tak perlu kenyamanan, namun Anda dan pasangan bisa mendapatkan sensasi dan pengalaman berbeda.

3. Enggan pakai lubrikan.
Sebanyak 75 persen responden mengaku menggunakan lubrikan saat berhubungan seks, dan mereka mengaku lebih puas karenanya. Memang kebiasaan ini kembali kepada selera. Sama seperti menggunakan parfum, tak semua orang menyukainya. Namun Anda takkan tahu apakah Anda membutuhkan lubrikan sebelum mencobanya.

Jika cocok, lubrikan memberikan efek yang sama seperti parfum yang memicu reaksi tertentu pada tubuh. Salah satu reaksinya, Anda merasa tergoda karenanya. Untuk menentukan lubrikan seperti apa yang paling tepat untuk Anda, tak ada cara lain kecuali mencobanya.

Melakukan adventurous sex menjadi cara agar pasangan tak lagi mengulangi kesalahan yang paling banyak dilakukan dalam hubungan seks ini.

Your Tango
Sumber :
Penulis: WAF   |   Editor: wawa Loading...
Sent from Indosat BlackBerry powered by
    Font: A A A
  Kirim Komentar Anda
  • Loading data..
 
Kirim Komentar Anda
Silakan login untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Dapatkan Informasi Kesehatan Disini!