Selasa, 2 September 2014
Selamat Datang   |      |  
KOMPAS
Demo BBM Keliling Kota Solo
Kamis, 15 Maret 2012 | 16:33 WIB
KOMPAS.COM/ WISMA BRATA
Massa KAMMI keliling Kota Solo berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM, Kamis (15/3/2012).

SOLO, KOMPAS.com - Puluhan mahasiswa melakukaan aksi pawai kendaraan sebagai aksi penolakan rencana kenaikan BBM pada Kamis (15/3/2012), di
jalan utama Kota Solo dan Sukoharjo. Pawai yang dimulai dari gedung DPRD Surakarta lalu menyusuri Jalan Adisucipto hingga pertigaan Pabelan, Sukoharjo.

Dengan menggunakan pengeras suara yang diikat di salah satu sepeda motor, beserta poster bertuliskan ajakan kepada masyarakat untuk menolak kenaikan harga BBM. Orasi pun dilakukan sepanjang jalan oleh koordinator lapangan, Budi Subarjo. Dalam orasinya, Budi menjelaskan kepada masyarakat bahwa kebijakan kenaikan BBM tidak berpihak kepada rakyat kecil.

 

Sebelumnya, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) ini mengikuti sidang konsultasi fraksi yang membacakan sikap setiap fraksi terhadap kenaikan BBM. Dalam rapat yang dipimpin oleh ketua DPRD YF Sukasno, menghasilkan 5 fraksi menolak kenaikan BBM, dan hanya fraksi Demokrat yang mendukung.

Mahasiswa pun mencemooh wakil fraksi Demokrat, Harlan Purwanto, usai membacakan sikap Partai Demokrat terhadap rencana kenaikan BBM. Setelah sidang, mahasiswa pun menggelar orasi di depan gedung DPRD dan menganggap rapat tersebut hanya formlitas dan tidak menunjukan sikap tegas terhadap kebijakan pemerintah.

Penulis: M Wismabrata   |   Editor: Tri Wahono Loading...
Sent from Indosat BlackBerry powered by
    Font: A A A
  Kirim Komentar Anda
  • Loading data..
 
Kirim Komentar Anda
Silakan login untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Dapatkan Informasi Kesehatan Disini!