Jumat, 25 Juli 2014
Selamat Datang   |      |  
KOMPAS
Keluarga Syarif Kunjungi Mako Brimob
Minggu, 16 Mei 2010 | 11:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga dari tersangka teroris Syarif Usman, Minggu (16/5/2010), mendatangi Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Keluarga Syarif sebanyak enam orang ini tiba sekitar pukul 09.45 menggunakan sebuah mobil Kijang Inova berwarna silver.

Setibanya di Mako Brimob, keluarga Syarif ini kemudian mengurus izin untuk bisa masuk ke dalam Mako Brimob. Kedatangan keluarga Syarif ini oleh kuasa hukumnya dari Tim Pembela Muslim Asludin Hazani.

Pihak keluarga dari Syarif ini enggan memberikan keterangan kepada wartawan. Mereka hanya berdiam diri tanpa menghiraukan pertanyaan wartawan. "Ini dari keluarga Syarif Usman, mau membesuk," kata Asludin di depan pos penjagaan Mako Brimob.

Syarif merupakan tersangka teroris yang ditangkap Tim Densus 88 Antiteror di sebuah hotel di kawasan Menteng pada Jumat pekan lalu. Syarif diduga polisi sebagai penyandang dana pelatihan teroris di Aceh. Syarif yang merupakan seorang dokter asal Lebak Banten merupakan salah satu anggota Jamaah Ansharud Tauhid (JAT).

Sementara itu, dalam beberapa penyergapan Densus 88 juga menemukan barang bukti berupa sejumlah uang. Selain Syarif, sejumlah tersangka lainnya juga berhasil dibekuk, di antaranya Abdul Haris, Haryadi Usman, dan Maulana. Mereka juga diduga terlibat membantu memberikan dana terkait sejumlah rencana aksi teror di Indonesia.

Penulis: C11-09   |   Editor: wah Loading...
Sent from Indosat BlackBerry powered by
    Font: A A A
  Kirim Komentar Anda
  • Loading data..
 
Kirim Komentar Anda
Silakan login untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Dapatkan Informasi Kesehatan Disini!