Sabtu, 23 Agustus 2014
Selamat Datang   |      |  
KOMPAS
Susno vs Sjahril
Polri Selidiki Beredarnya BAP Sjahril
Senin, 19 April 2010 | 10:11 WIB
Repro Metro TV

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian sedang menyelidiki mengenai lembaran mirip berita acara pemeriksaan (BAP) tersangka Sjahril Djohan yang beredar di media. Dalam lembaran itu itu disebutkan, mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji menerima uang Rp 500 juta dari Sjahril Djohan.

"Kita mau meneliti dulu (lembaran mirip BAP itu) dari mana," ucap Kabareskrim Mabes Polri Komjen Ito Sumardi di Mabes Polri, Senin (19/4/2010).

Ito mengatakan, ia baru mengetahui beredarnya lembaran itu di media karena dia baru kembali dari Australia. "Akan saya tanya dulu dalam fungsi saya sebagai pengawas Tim Independen. Tapi saya yakin itu bukan dari kita," ucap Ito.

Menurut dia, sesuai ketentuan yang ada, BAP saksi ataupun tersangka dilarang beredar. "Saya harap teman-teman media (sebelum menulis) tentang hal ini dikonfirmasi dulu sehingga tidak menjadi masalah," ujarnya.

Seperti diketahui, dalam lembaran setebal 14 lembar itu dituliskan, uang Rp 500 juta diberikan Sjahril kepada Susno untuk memperlancar penanganan perkara PT Salmah Arrowana Lestari di Bareskrim Mabes Polri. Sjahril menerima uang itu dari Haposan Hutagalung, kuasa hukum Mr Hoo, salah satu pihak yang bersengketa yang mengajukan laporan.

Dituliskan, uang itu diberikan ke Susno pada Desember 2008 di rumah pribadi Susno di Fatmawati, Jakarta Selatan.

Penulis: SAN   |   Editor: mbonk Loading...
Sent from Indosat BlackBerry powered by
    Font: A A A
  Kirim Komentar Anda
  • Loading data..
 
Kirim Komentar Anda
Silakan login untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Dapatkan Informasi Kesehatan Disini!