Kamis, 24 April 2014
Selamat Datang   |      |  
KOMPAS
Maruarar: Kesimpulan Sementara Soal FPJP dan Merger
Laporan wartawan kompas.com Leo Sunu
Minggu, 24 Januari 2010 | 17:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Pansus DPR Hak Angket Century akan membahas hasil kesimpulan sementara penyelidikan terkait kasus bail out Bank Century pada Senin (25/1/2010) besok. Anggota Pansus dari Fraksi PDI-P Maruarar Sirait mengatakan, kesimpulan sementara itu akan lebih banyak menyinggung soal pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan masalah merger.

"(Lebih banyak) mengenai FPJP dan merger. Karena itu yang sudah agak lengkap," kata Ara, sapaan Maruarar di sela paparan hasil survei Indo Barometer, di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Minggu ( 24/1/2010 ).

Sementara mengenai bail out, kata Ara, diperkirakan belum akan ada dalam pembahasan besok karena persepsi tiap anggota Pansus masih terpecah. Ia mengatakan, selama ini dalam Pansus memang terjadi pro dan kontra mengenai bail out. "Perimbangan itu ada pro dan kontra mengenai bail out. Inilah bedanya, dalam politik, hukum itu merupakan pertimbangan," kata dia.

Pendapat Ara juga diperkuat anggota Pansus dari Fraksi PKS Mukhamad Misbakhun. Ia mengatakan masing-masing fraksi dalam Pansus memiliki pandangan yang berbeda soal bail out. "Ini akan terpecah," kata dia.

Ara mengatakan, pembahasan kesimpulan sementara ini akan dilakukan besok usai pemeriksaan Pansus terhadap saksi ahli Erman Rajagukguk dan Natabaya.

 

Editor: tof Loading...
Sent from Indosat BlackBerry powered by
    Font: A A A
  Kirim Komentar Anda
  • Loading data..
 
Kirim Komentar Anda
Silakan login untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Dapatkan Informasi Kesehatan Disini!