Selasa, 2 September 2014
Selamat Datang   |      |  
KOMPAS
Daihatsu Luxio dan Terios Edisi Khusus Putih
Kamis, 3 Desember 2009 | 20:06 WIB
Kompas.com/Zulkifli BJ
Luxio White Primier, selain putih, juga dilengkap dengan aksesori untuk eksterior.

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Astra Daihatsu Motor atau ADM meluncurkan Luxio (van) dan Terios (SUV) Edisi Khusus (Special Edition) dengan ciri khas putih. Karena edisi khusus tersebut, jumlah unit untuk masing-masing model hanya diproduksi terbatas 100 unit.

Edisi khusus kedua model tampaknya dimanfaatkan untuk menguji selera pasar. “Setelah dua bulan diluncurkan, kami akan mengevaluasi. Jika peminat warna putih banyak, bisa jadi akan dijadikan warna standar,” ungkap Suparno Djasmin, CEO PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), distributor Daihatsu di Indonesia.

Luxio dan Terios Edisi Khusus Putih ini diberi nama sesuai dengan modelnya.  Luxio White Primier dan Terios White Cruiser. Masing-masing ditawarkan Rp 157,5 juta untuk Luxio transmisi manual, sementara versi transmisi otomatik Rp 166,5 juta. Untuk Terios manual, mobil itu dihargai Rp 190,3 juta. Adapun otomatik Rp 200,3 juta.

Tren fashion

Daihatsu meluncurkan versi terbatas putih dengan aksesori yang lebih lengkap dan wah untuk mengikuti tren dunia fashion. “Putih memberi kesan mewah, bersih, dan anggun. Warna itu kini semakin banyak peminat. Karena itu pula, konsep Luxio dan Terios putih ini disebut white and entertaining,” papar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM.

Untuk mempertegas penampilan van dan SUV edisi khusus Daihatsu ini, Daihatsu menambahkan beberapa aksesori eksterior dan interior. Namun, paling banyak adalah pernak-pernik buat eksterior.

Untuk Luxio, eksterior dipercantik dengan melapisi beberapa bagian komponen dengan krom. Komponen tersebut adalah bumper grill, ring lampu, dan ujung knalpot (muffler cutter). Tambahan lainnya adalah side body moulding, side visor, sensor mundur, dan stiker Special Edition.

Untuk interior, bagian itu kini dilengkapi dengan head unit 2-DIN berupa TV dan DVD, jam digital, konsol boks depan, dan alarm.

Luxio

Untuk Luxio, bagian eksterior ditambahi bumper grill, ring lampu dan ujung knalpot (ketiganya dilapisi krom). Tambahan baru lainnya adalah pelindung bumper depan dan adaptor, front skid plate, over fender, spoiler belakang, pelindung bawah belakang, side body moulding, plus stiker Special Edition. Interior juga ditambahi seperti Luxio, yaitu head unit 2-DIN berupa TV dan DVD player plus alarm.

Penulis: ZBJ   |   Editor: zbj Loading...
Sent from Indosat BlackBerry powered by
    Font: A A A
  Kirim Komentar Anda
  • Loading data..
 
Kirim Komentar Anda
Silakan login untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Dapatkan Informasi Kesehatan Disini!