Minggu, 23 November 2014
Selamat Datang   |      |  
KOMPAS
Puasa, Kok Malah Gemuk?
Rabu, 26 Agustus 2009 | 15:34 WIB
shutterstock
Timbangan berat badan adalah teman untuk membantu Anda memertahankan berat tubuh.

KOMPAS.com — Bulan puasa kerap kali disamakan dengan bulan berdiet karena sama dengan membatasi asupan makanan. Namun, keadaannya tidak seperti itu. Angka pada penimbang bobot tubuh justru menunjukkan adanya kenaikan berat tubuh? Wah, gawat!

Bukannya langsing, berpuasa malah membuat bobot tubuh Anda merangkak naik? Jika ya, maka bisa jadi ada yang salah dengan pola makan atau pola kegiatan Anda selama berpuasa. Kalau Anda terbiasa makan secara tidak teratur, maka selama bulan puasa, acara sahur dan berbuka menjadi rutinitas harian yang tak terlewatkan. Ini saja sudah menambah porsi makan Anda dibandingkan sebelumnya.

Belum lagi, menu berbuka yang terdiri dari makanan dan minuman manis bersantan, seperti kolak dan es cendol. Tentu saja kalori yang masuk makin banyak. Sepanjang bulan puasa, banyak orang juga biasanya malas beraktivitas dengan alasan takut haus. Padahal, hal ini membuat kalori yang masuk tidak terpakai dan menumpuk dalam bentuk lemak di dalam tubuh.

Bagaimana supaya tidak gemuk? Biasakan makan teratur sejak sekarang. Pilih menu rendah lemak, dan tetaplah aktif meski sedang berpuasa. (Nayu Novita/CHIC)

CHIC
Sumber :
Loading...
Sent from Indosat BlackBerry powered by
    Font: A A A
  Kirim Komentar Anda
  • Loading data..
 
Kirim Komentar Anda
Silakan login untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Dapatkan Informasi Kesehatan Disini!