Sabtu, 22 November 2014
Selamat Datang   |      |  
KOMPAS
Jelang Pidato "Terakhir" Presiden, DPR Bersiap Diri
Laporan wartawan KOMPAS.com Inggried Dwi Wedhaswary
Kamis, 13 Agustus 2009 | 13:06 WIB
Inggried Dwi W
Bendera Merah Putih berkibar di puluhan tiang bender di Gedung DPR, Senayan, Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Pidato Kenegaraan Presiden 2009, akan menjadi pidato terakhir bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam masa pemerintahan 2004-2009 yang dipimpinnya.

Pidato Kenegaraan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus biasanya diadakan pada tanggal 16 Agustus di Sidang Paripurna DPR. Tahun ini, Pidato Kenegaraan dimajukan pelaksanaannya pada Jumat (14/8) besok, karena tanggal 16 Agustus jatuh pada hari Minggu.

Berbagai persiapan di Gedung DPR pun mulai dilakukan. Di area halaman Kompleks Parlemen Senayan, puluhan tiang bendera sudah terpasang bendera Merah Putih yang tampak cerah berkibar di udara.

Di beberapa sudut gedung, kain berwarna merah putih juga mendominasi. Lobby Nusantara III DPR pun sudah penuh dengan ribuan kursi. Biasanya, di tempat ini akan diisi tamu undangan para guru terpencil ataupun perwakilan masyarakat daerah yang akan menyaksikan pidato Presiden melalui layar lebar.

Mengenai pengamanan, belum terlihat peningkatan yang berarti. Pantauan Kompas.com, beberapa petugas TNI dan kepolisian tampak memonitor berkeliling gedung. Pidato Kenegaraan Presiden SBY yang akan dilangsungkan pukul 10.00, akan dihadiri pula oleh para duta besar negara sahabat dan tamu undangan lainnya.

Loading...
Sent from Indosat BlackBerry powered by
    Font: A A A
  Kirim Komentar Anda
  • Loading data..
 
Kirim Komentar Anda
Silakan login untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Dapatkan Informasi Kesehatan Disini!