Selasa, 22 Juli 2014
Selamat Datang   |      |  
KOMPAS
Air "Eul-eul" Penyembuh Segala Penyakit
Kamis, 16 Juli 2009 | 21:26 WIB
KOMPAS.COM/M SUPRIHADI
Ilustrasi kebun bambun

JAKARTA, KOMPAS.com — Air mineral bambu eul-eul, yang disebut-sebut bisa menyembuhkan berbagai penyakit, akan ikut serta dalam pameran Flora Fauna Jakarta (FFJ) yang berlangsung di Lapangan Banteng mulai 17 Juli besok hingga 20 Agustus 2009.

Adang Meman, penemu air mineral bambu, itu di Jakarta, Kamis (16/7), mengatakan, air eul-eul terserap ke dalam bambu melalui proses osmosis. Melalui uji klinis didapati air itu mengandung mineral dan oksigen dalam jumlah cukup tinggi.

"Kandungan mineral 5,9  dan oksigen 18,34 berdasarkan uji dilakukan dr Tagor Harahap. Ini sudah cukup menjadikan air ini membantu penyembuhan," kata Adang.

Buktinya sudah puluhan ribu orang yang membeli air mineral seharga Rp 50.000 per botol 600 mililiter, dan mengaku merasakan khasiat air ini. "Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah pernah mencoba minum air bambu eul-eul dan hingga kini pun tetap disediakan bila dipesan," kata Adang.

Yang menarik, kata Adang, khasiat air mineral bambu demikian cepat, hanya dalam tempo lima menit, kepala pusing karena darah tinggi ataupun nyeri asam urat langsung ada perubahan.

Air yang telah terdaftar di Dinas Kesehatan setempat, kata Adang, hingga saat ini mampu menyembuhkan 38 jenis penyakit. "Ada pasien yang hanya membeli satu botol sudah sembuh," kata Adang.

Penyakit yang dapat diobati hanya dengan minum air mineral ini di antaranya jantung, tifus, rhematik, asam urat, batuk, kanker rahim, darah tinggi, ginjal, stroke, amandel, sakit gigi, tambah stamina, maag, ambeien, kencing manis, keracunan, sakit perut, dan migran.

Bambu yang mengandung air mineral ini terdapat dalam hutan lebat Jawa Barat dengan ketinggian 1.200 hingga 2.000 meter di atas permukaan laut. Awal ditemukannya air mineral ini berdasarkan penelitian warga satu desa di Jawa Barat yang tetap sehat karena hanya minum air yang berada di dalam bambu setiap hari.

Ant
Sumber :
Penulis: MSH   |   Loading...
Sent from Indosat BlackBerry powered by
    Font: A A A
  Kirim Komentar Anda
  • Loading data..
 
Kirim Komentar Anda
Silakan login untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Dapatkan Informasi Kesehatan Disini!