Minggu, 26 Oktober 2014
Selamat Datang   |      |  
KOMPAS
Tanaman Pembawa Keberuntungan
Senin, 22 Juni 2009 | 17:08 WIB
iDEA
Daunnya yang langsing, membuat anthurium satu ini pantas diberi gelar "ratu". Orang juga menyebutnya Anthurium Ratu (Queen Anthurium).
TERKAIT:

KOMPAS.com - Boleh percaya, boleh tidak. Ada beberapa tanaman yang dipercaya membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Hm...penasaran apa saja?

1.Pachira (Pachira aquatica)
Di barat disebut Money Tree atau pohon uang. Bentuknya mungil, tinggi sekitar 25-30 cm. Dipercaya bisa membawa pengaruh yang baik untuk kesehatan, keberuntungan, dan panjang umur. Daunnya terdiri dari 5 jari dengan ujung yang lancip menyerupai tangan manusia. Pohon yang terkepang ini maksudnya untuk menampung rezeki yang masuk. Tempatkan di ruang tamu.

2. Bambu rezeki (Dracaena)
Tanaman ini dipercaya berpotensi membawa hal baik. Tempatkan di ruang keluarga, jika memungkinkan dekat jendela.

3. Sri Rezeki (Aglaonema)
Menilik namanya tanaman ini mengundang keberuntungan, pembawa hoki. Seperti halnya ikan lou han, semakin jelas goresan, totol, atau warna yang muncul di daun, akan semakin mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya. Warna kuning (warna emas) dipercaya membawa rezeki. Letakkan di teras depan.

4. Anthurium
Daun anthurium yang berkilau menjadikan tanaman hias ini simbol kejayaan. Tak hanya cantik diletakkan di teras, anthurium pun bagus disimpan di atas meja.

5. Krisan (Chrysanthemum)
Dipercaya memiliki kekuatan magis yaitu membuat orang muda selamanya. Bisa ditanam di halaman atau pot.

6. Jeruk emas (jin ju)
Buahnya sangat banyak dan berwarna kuning. Biasanya dibagikan saat imlek. Dipercaya yang menerima akan mendapat kesuksesan dan kekayaan.

Tabloid Nova
Sumber :
Loading...
Sent from Indosat BlackBerry powered by
    Font: A A A
  Kirim Komentar Anda
  • Loading data..
 
Kirim Komentar Anda
Silakan login untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Dapatkan Informasi Kesehatan Disini!