Kamis, 31 Juli 2014
Selamat Datang   |      |  
KOMPAS
Inilah Enam Program Utama Kapolri Baru
Kamis, 9 Oktober 2008 | 15:48 WIB

JAKARTA, KAMIS- Kapolri baru, semangat baru. Inilah yang nampak dari pergantian Kapolri dari Jenderal (Pol) Sutanto yang telah memasuki masa pensiun kepada Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Dhanuri.

Begitu menerima tongkat Komando Polri dari Sutanto, Kamis (9/10), Bambang Hendarso langsung menetapkan enam program prioritas yang akan dilaksanakan selama kepemimpinannya nanti.

Apa saja enam program yang sudah dicanangkan oleh Bambang Hendarso selaku Kapolri baru?

1. Polri akan netral dalam menyambut dan mengamankan seluruh proses tahapan dan pelaksanaan pemilu. "Tidak akan memihak pada suatu golongan tertentu," katyanya.

2. Polri akan tetap konsisten dengan tegas dalam memberantas judi, korupsi, illegal logging, illegal fishing, dan penyakit masyarakat lainnya.

3. Melakukan kelanjutan program operasi pembersihan internal Polri dari oknum-olknum yang melakukan pelanggaran aturan hukum.

4. Meningkatkan kerja sama lintas sektoral bersama TNI dan jajaran pemerintah.

5. Melanjutkan dan  menyelesaikan reformasi internal Polri.

6. Pengelolaan keuangan sesusai prosedur.

Enam program prioritas yang akan dilaksanakan Bambang Hendarso selama memimpin Polri ini dicanangkan dalam pidato pertamanya seusai serah terima jabatan Kapolri, Kamis (9/10), di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Upacara dihadiri seluruh pejabat tinggi Polri, Kapolda seluruh Indonesia, Menkopolhukam Widodo AS, Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa, duta besar negera-negara sahabat, dan pejabat tinggi TNI.

Persda Network
Sumber :
Penulis: Sugiyarto   |   Loading...
Sent from Indosat BlackBerry powered by
    Font: A A A
  Kirim Komentar Anda
  • Loading data..
 
Kirim Komentar Anda
Silakan login untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Dapatkan Informasi Kesehatan Disini!